Friday 2 April 2010

ORIFLAME = BISNIS BEBAS KORUPSI

Nice story..(cerita dari Aya downline sekaligus temen dikampus gue)
Go Aya...
==========================================================================

MISS ORIFLAME !!

......ini sebutan baru gw dari seorang teman aktivis yang melihat begitu gencarnya gw mempromosikan Oriflame dalam setiap kesempatan. Hmmm...membuat gw mikir panjang, apakah sebutannya itu hanya sekedar sebutan saja ataukah sebuah sindiran? waduhhhh kok jadi negative thinking ya gw??

Jadi inget ketika hampir sebulan yang lalu gw memutuskan untuk terjun ke bisnis ini, sempet mikir agak lama sebelumnya. Kenapa mikir?karena gw tahu image orang akan berubah setelah mengetahui ini. Kenapa image orang penting buat gw? ya karena gw selama ini selalu konsisten berada dijalur gw yaitu dunia anti korupsi. Sebagai manager komunikasi di suatu NGO anti korupsi tentu saja selain mewakili diri sendiri, mau tidak mau gw juga merupakan perwakilan dari lembaga gw itu. Segala fikiran dan tingkah laku gw harus dan mutlak tidak boleh bertentangan dengan idealisme lembaga gw. Sebagai lembaga yang doyan menyuarakan kebenaran, masa orang-orang di dalamnya bersikap sebaliknya, ya gak lah ya !!

Terus kenapa gw memutuskan untuk ber-Oriflame? ini beberapa justifikasi yang gw punya, semoga bisa diterima ya terutama teman-teman satu organisasi maupun jaringan anti korupsi lainya.

1. BISNIS ORIFLAME ADALAH BISNIS LEGAL
Perusahaan Oriflame berdiri sejak tahun 1967 dan sekarang berada di lebih dari 60 negara di dunia. Perusahaan Besar, Bonafid, Bagus, Aman & terpercaya. Oriflame adalah perusahaan Direct Selling kosmetik nomer satu di dunia dan tergabung dalam Asosiasi Penjual Langsung Indonesia (APLI). Dalam bisnisnya, Oriflame juga menyetorkan pajak yang diambil dari penghasilan yang kita dapat, legal bener kan ya !!

2. BISNIS BEBAS KORUPSI
Dari awal gw tertarik untuk minta penjelasan dari salah satu Director di Oriflame mengenai sistem yang ada di Oriflame, mulai dari berapa biaya jadi membernya, pembelanjaan pribadi, pengembangan jaringan, keuntungan yang didapat dsb. Yang SANGAT AMAT JELAS bahwa tidak ada satupun celah untuk siapapun melakukan korupsi didalamnya. Apanya yang bisa dikorupsi? sistemnya terpampang jelas, bisa dilihat semua orang dan sangat mudah dimengerti. Siapa yang mengerjakan apa dan mendapat berapa itu jelassssssss banget. Benar-benar transparan abizzzz.......

3. BISNIS YANG FAIR
Kenapa fair?karena sistem yang ada memungkinkan orang yang bekerja keras lah yang mendapat bonus lebih tinggi. Jadi dengan kata lain kalau upline diatas kita santai-santai saja sementara kita sebagai downlinenya kerja keras, ya tentu saja bonus kita yang lebih tinggi dari si upline. Jadi jangan mentang-mentang udah punya downline banyak trus kita ongkang-ongkang kaki dan ngarep bonus gede? NO WAY. Gak percaya ayuk sini gw jelasin sistemnya :D


4. BISNIS YANG TIDAK MENYITA WAKTU = TIDAK MENGGANGGU WAKTU KANTOR
Banyak teman-teman di Oriflame yang masih bekerja di kantor tapi mereka berhasil mencapai level Senior Manager (SM) alias tiap bulan mendapat bonus 5-7 juta. Wuihhh duit segitu sebagai penghasilan tambahan siapa yang nolak ??? Nah yang hebatnya kerjaan mereka di kantor gak terganggu lho, itu karena di BOSS FAMILY diajarin cara WORKING SMART dan TIME MANAGEMENT. Jadi gak usah takut ditegur atasan di kantor karena kerjaan keteter, tenang ajaaaa....kan banyak jalan menuju Roma, ada yang dikerjain offline dan tentu saja online. Hareeee geeeneee belum ber-online ria?ketinggalan zaman banget siy, hihihi.....


5. NGO BUKAN TEMPAT MENCARI UANG
Pahammmm banget mengenai hal ini, orang-orang yang bekerja di NGO adalah orang yang penuh idealisme dan lebih banyak memberi dibandingkan dengan meminta. I love what i'm doing at my NGO now, really love it !! itu sebabnya gw bisa bertahan sampe 7 tahun di tempat ini, wuiihhh cinta banget ya gw :D. Tapi......ada tapinya niy, gw tetap harus memikirkan masa depan abang Athier dan adiknya kelak, mau menyekolahkan mereka di tempat terbaik, mau mereka mendapatkan fasilitas yang terbaik dan sebagainya, tapiiiiiiii lagiiii...tetap dong dicapainya dengan cara yang halal, bukan dari uang hasil korupsi, ihh amit2 jabang bayi deh !!! Nah, gw menemukan jalannya di Oriflame ini, Alhamdullilah keduanya bisa berjalan beriringan, so PEKERJAAN GW UDAH SEMPURNA SEKARANG, idelalisme jalan plus cari duit untuk masa depan yang lebih baik teteup jalan juga. Alhamdullilah, Alhamdullilah, Alhamdulilah...


So temen-temen gmn?gak usah mikir panjang lagi, gabung yuukkk sama gw, yakin deh ternyata IDEALISME dan CARI UANG itu gak selamanya bertentangan, gw udah buktiin !! Kontak gw yeee..........

GO SM !!

No comments:

Post a Comment