Monday 12 April 2010

miris

I got things to say in words...

Coba ya tolong dibuka mata dan hatinya dan berbesar hati untuk bisa melihat sisi yang sebenarnya dari bisnis MLM di Boss Family ini.
Terus terang gue ga mau tahu bisnis MLM ditempat lain meskipuh sejak kuliah gue udah join MLM A, B, C, D dll...

Kalau banyak orang bilang bahwa bisnis MLM ini ga akan berhasil, gue rasa itu cuma alasan mereka ngumpet di ketiak ketidakmampuan mereka untuk memaintain konsistensi dan komitmen mereka, malas, gengsi dan mental lembek, ngga kuat dengan cemoohan dan merendahkan kemampuan diri sendiri sehingga menyalahkan bisnis MLM. koq ga fair ya? Andai MLM ini bisa bicara, pasti dia akan tuntut balas karena disalahkan dan difitnah.

Gue ga mau ngomongin bisnis MLM diluar sana, gue cuma mau ngomongin MLM di Boss Family aja. cukup satu yang gue focus-in sampai berhasil, ga mau memalingkan mata dan hati ke MLM yang lain.
Banyak yang bilang karena MLM itu merugikan sehingga baru beberapa bulan udah keluar dari bisnis MLM, hello...3 bulan yang tidak intens membuat kita belum cukup untuk memahami sistim dan aturan yang berlaku sehingga ketika orang itu tidak mau memahami/tidak mau belajar dengan baik dan ketika tidak membuahkan hasil, mereka menutupi ketidakberhasilan atas usahanya dengan bilang "gue cuma bisa bertahan beberapa bulan aja tuh, ngga ngaruh sama gue"
Hhhh...MLM ini perlu kelegowoan hati bahwa investasi waktu, tenaga, mental memang diperlukan diawal tapi tidak secepat dalam hitungan bulanan. tapi tetap saja jika dibandingkan dengan proses bekerja dikantoran akan jauuuh lebih cepat disini.

TIdak ada pekerjaan yang tidak perlu kerja keras, semua perlu kerja keras termasuk disini, tapi sekeras-kerasnya kita tidak bekerja sendiri yang bikin kita sakit kuning atau maag karena harus mencapai target.
Ada banyak teman2 up line yang juga punya komitmen untuk membantu downline2nya mengembangkan jaringannya(kalau ada yang bilang up line gue di MLM lain ga mau tolongin atau apapun itu, gue ga mau bahas itu, yang pasti di Boss Family ngga begitu, dan gue udah merasakannya.

Sekeras-kerasnya di Boss Fam, dalam waktu 1-2 tahun kita sudah diposisi nyaman dan enak. (apa lama 1-2 tahun? hhh...masih aja berdebat kusir, coba sudah berapa lama bekerja? lebih dari 5 th kan? masih begitu2 aja? artinya tetap lebih cepat di Boss Fam dong..)

Ayoo..para skeptiser cukup deh berpendapat a, b, atau c, padahal tidak tahu yang sebenarnya, kalau diajak ketempat pertemuan banyaaak alasannya, padahal diajak untuk membuktikan, tapi ga mau...tapi masih sok tahu...

Kadang miris melihat kekerdilan cara berfikir mereka dan kesempitan hati mereka untuk bisa lebih segara..kalau sudah begini cuma doa yang bisa dilakukan untuk diri kita sendiri supaya lebih sabar dan tetap focus tanpa memperdulikan apa kata orang lain dan mendoakan supaya hati mereka diberi keluasan dalam cara pandang meski mereka akhirnya bergabung atau tidak di Boss Family.





P

No comments:

Post a Comment