Thursday 8 April 2010

Masih ngga percaya..?

Copas from Ilna
================

Banyaaaaak banget denger suara sumbang dari awal hingga sekarang aku jalanin bisnis ini.

“Mana ada bisnis recehan bisa dapet jutaan, OMDO”

Sebenernya banyak juga bisnis tanpa modal, asalkan kamu punya TENAGA. Tetangga saya keahliannya mengayuh becak. Blio ini waktu mudanya ngayuh becak tetangganya, lalu setiap hari setor uang hasil tarikan, sekarang blio jadi juragan becak dan punya belasan rumah petak dikontrakin kepada tukang2 becak itu. Bisnis yang bener2 dia awali tanpa modal uang. Modalnya TENAGA. Jadi kalo kamu pengen bisnis tanpa modal, milikilah tenaga yang kuat. Alhamdulillah aku bertetangga dengan penduduk betawi asli yang mayoritas adalah tukang becak dan kuli bangunan. Gue liat dengan mata kepala sendiri betapa mereka hanya mengandalkan fisiknya saja. Berani mencoba ?


“Biasa deeeeh orang MLM mah lebaaaay”

Coba cek iklan di koran, di TV, di majalah. Ada gak yang gak lebay ?. katanya “P*nds memutihkan dalam 2 minggu” eeeehh tauknya yang jadi bintang iklannya udah putih dari sononya. Lebay gak tuh ?.


“Kalo gak nyari korban ya apa lagi ? gak kreatif. Cari penyakit aja !”

Hiyaaah saya beruntung banget dijadiin korban sama upline saya. Mau aja disuruh jalanin sistem. Mau aja disuruh prospek ke temen2. Mau disuruh dateng ke kelas training. Mau aja disuruh dengerin upline saya ngoceh. Nih ya, kalo kamu diajakin bisnis yang modalnya jutaan lantas gak jalan, berasa bangkrut kan ? berasa jadi korban kan ? laaah Oriflame mah beneran cuma recehan, 39,900 aja, kalo gak jalan gak akan berasa bangkrutnya. Banyak diantara kita yang lebih rela nyogok bikin KTP sampek 50 rb ketimbang dengerin penjelasan peluang bisnis senilai 39,900. Banyak yang rela nyogok polisi sampek ratusan ribu ketimbang rendah hati dengerin dulu temennya ini jelasin bisnis yang bisa bikin hidup kamu lebih mudah.


“Merasa yang bisnisnya paling keren”

Tepatnya adalah PEDE dengan apa yang dijalanin. Banyaaak banget orang2 yang gak pede sama apa yang dia dagangin. Ada gak orang jualan parfum yang bilang “yah bu, parfum saya mah murahan, gak wangi pula” wakakakak siapa yan gmau beliiiii, gimana ya dengan sepupu saya di Bandung yang dulunya cuman punya 1 kios baju dan skarang punya toko sampek 7 biji, yang dia usung memang dulunya baju murah, tapi dia gak bilang “baju yang saya jual murah, kelas dua lah” .. instead of saying that, dia bilang “mampir dong ke toko, bajunya murah2 bagus2, walopun bukan kelas butik tapi yang saya jual pilihan banget, gak nyesel deh beli”. Sewaktu saya beli rumah, si marketingnya bilang “sekarang mungkin memang jalan aksesnya kecil bu, tapi kalo liat dari tatakota, 3 tahun ke depan bakalan dilebarin nih jalan, gak akan nyesel ibu ambil yang ini, apalagi ini lokasinya di depan” eh bener tuh skrg lagi di lebarin jalannya. Kudu ngerasa bisnis ini paling keren laaah … kalo bukan kita yang promote, siapa lagi ??????


“katanya kebebasan waktu, tapi keknya dia sibuk banget tuh”

Buat yang jalanin MLM pasti udah paham yang dimaksud kebebasan waktu. Nih penjabarannya.

Waktu bener2 milik kita, jadi mau diapain aja penggunaannya, bebas2 aja. Mau kerja males macet2an pagi2 ? ya udah tidur aja dulu sampek jam 10, abis itu baru kerja datengin prospekan. Males keluar rumah ? ya udah jalanin aja di rumah, kan bisa jalanin online buat yang mamalesan. Males online dirumah, ya udah gih sana ke The Harvest *tongkrongan baru gue nih* sambil ngemil tiramisu dan ice cream. Bebas kan ? sementara saat ini buat saya kebebasan waktu hanay didapat kalau saya INVESTASI WAKTU. Karena saya ini maleeeeeessss banget deh kalo sampek harus kerja di usia kepala 4. Saya mau umur 35 udah bisa kerja enak. Kerjain yang saya suka aja. Caranya gimana ? ya udah saya investasi waktu deh selama 2 tahun ini aja. Abis itu saya kerja suka2 saya aja.


“kenapa sih yang diomongin selalu materi, emang gak ada yang lain lagi ?”

Karena yang ada di MLM itu adalah SISTEM. Dan sistemnya pasti bicara Jenjang karir yang ujung2nya Bonus Bonus Bonus. Kerja di Oriflame tuh bukan kayak kerja di kantoran yang udah jelas beda departemennya, beda jobdesc nya dan beda juga skill orang2 yang dibutuhkannya, pastinaya jadi beda jenjang pendidikannya. Di Oriflame nggak. Semua orang punya kesempatan yang sama. Bodoh-Pinter, Tajir-Miskin, Keren-Jelek, Tinggi-Pendek, Item-Putih, jalaninnya sama. SYSTEM. Cuma itu aja. Beda kalo di kantoran yang memang ada kasta2nya. Yang dilevel staff belum tentu bisa jadi director kan ? karena kesempatannya beda. Selain itu, memangnya ada orang kantoran pindah kerja yang mau dibayar lebih rendah ? pasti ujung2nya kan nyari yang bisa membayar lebih mahal. Apa itu gak termasuk bicara materi, huh ?


Teman2,

Temen anda ini gak akan menyesatkan anda

Apa iya jadi sesat kalaupun ternyata anda gak berhasil ?

Apa iya ada teman yang kerjanya bikin temennya jadi korban ?

Apa iya anda yakin dulunya teman anda ini jauuuh lebih pinter dari anda ? *bangga ranking 42 dari 43 siswa)

Apa iya anda mau nasib anda sekarang jauh2 dari teman anda ?

Siapa lagi yang bisa ajak anda dengan sukacita sukses bareng kalo bukan TEMAN

No comments:

Post a Comment