Sunday 12 September 2010

My Metamorfosis


Semangat Pagiiiii.....!!!

Sparkling story kali ini adalah mengenai proses metamorfosis saya :D
As per hari ini title saya adalah Senior Manager dan sedang menjalani kualifikasi menjadi Director di bulan ke -4 dari 6 kali menjadi Senior Manager dalam setahun.
Mohon doa-nya supaya bulan November semua berjalan lancar dan saya berhasil menjadi Director dengan mendapat cash reward Rp. 7 juta dari Oriflame (diluar dari penghasilan passive saya yang rangenya Rp 4 juta - 7 juta).

Keliatannya enak ya? padahal? ENAAAAK BANGEEEEEETTTTT...!!!!!
Lihat deh..foto2 dibawah ini, dari saat pertama saya bergabung dan mengikuti BOP pertama sampai akhirnya saya berfoto dengan President Oriflame Indonesia, Ted Bowman yang super ganteng and energik itu pada saat reckognisi sebagai Senior Manager di bulan Juni 2010.


Tapi tunggu dulu, apakah semudah itu proses yang saya jalankan? tentu tidak dong...ada proses yang harus dijalankan dan hampir semuanya tidak indah.

Lihat perputaran panah pada gambar diatas ya..
Gambar 1 :
Pertama kali datang ke BOP bersama teman2 dan saudara, BOP ampuh banget untuk men-drag semangat saya untuk meyakini keberhasilan yang bisa dicapai di Oriflame sampai sekarang.

Gambar 2 :
Masih terduduk dibangku audience dengan level consultan, meski hati miris karena mupengberat.com untuk bisa berbaju orange. Dibenak selalu saja terbersit "kapan ya bisa spt mereka?, bisa ngga ya saya seperti mereka?"
Apalagi saya sempat stuck di level 9% selama 2 bulan, hiks...sedih bangett tauuuk..

Gambar 3 :
Bersama dengan Uthe (up line), Tidak ada seorang downline-pun yang berhasil saya ajak ke BOP dengan berbagai alasan mereka, jujur saat itu hati sedih sekali karena saya ingin mereka merasakan kekuatan yg dapat merubah cara pandang kita dalam bisnis Oriflame ini, apalagi saat melihat teman2 lain berhasil menggalang banyak temannya utk datang, tapi kesendirian saya hadir di BOP ngga membuat mental saya lembek atau down. Maju trooozz..

Gambar 4 :
Bersama dengan Directorku yang supportive dan sabar, Eva Pitna. Disinilah indahnya kebersamaan, bukan cuma saya saja yang senang naik level tapi juga para up line, pastinya mereka merasa berhasil dan ngga sia-sia memberikan support. Dan culture inilah yg turun temurun dibudayakan dari para up line ke para down line-nya sampai layer terbawah.

Gambar 5 :
Setelah sekian bulan berkonsisten mengajak, memberitahu dan tidak menyerah mengingatkan meski berulang kali menerima penolakan, tidak digubris/dianggap, saya yakin..Tuhan sedang menguji kesabaran saya, dan BENAR, beberapa teman saya yang semula bersikap spt diatas menjadi menyadari tentang bisnis ini, satu persatu teman2 yang menjadi partner menunjukkan kesepahaman visi dalam bisnis ini sampai sekarang. *bersyukur.com*

Gambar 7 :
Saat menjadi manager 18%, satu level lagi menjadi Senior Manager, tidak ada satu pekerjaan yang diiringi oleh niat baik akan menjadi sia-sia, saya percaya itu.

Gambar 8 :
Saat reckognisi menjadi Senior Manager 21%, senangnya berseragam orange, bergabung dengan para leader luarbiasa para Bosses yang punya komitmen, konsisten dan semangat luar biasa.

Benang merah dari semua itu adalah keberhasilan selalu melalui proses yang tidak mudah tapi pasti bisa dijalankan.

*) Siapa bilang saya tidak ditolak, dicemooh dan digunjing?
Justru yang paling bisa menerima atau paling bisa menolak adalah teman sendiri atau keluarga sendiri. Bahkan teman yang sama sekali tidak pernah saya usik urusannya pun, sangat bersemangat 45 membuat komunitas untuk menggunjing saya, apapun yg mereka lakukan selalu dikaitkan dengan bisnis Oriflame saya. Hambar rasanya kalau tidak berkolaborasi untuk mencemooh. Aneh? hohoho..tidak aneh krn it's so human (error) tapi hal itu tidak akan pernah membuat saya patah semangat apalagi down.
Ini adalah mimpi, usaha dan bisnis saya, soo kenapa harus takut dengan perkataan/perbuatan orang lain yg ingin merenggut mimpi kita?
Jadi persiapkan saja diri dan mental dengan riang bahwa diluar sana akan banyak sekali orang2 skeptis seperti itu yang akan membenturkan diri dengan kita, hadapi dengan santai dan yakini hal ini adalah hal yang wajar2 saja koq.
Eh tau ngga, tanpa kita sadari, proses menghadapi mereka adalah justru proses pemantapan dan penguatan mental kita, we are stronger than them, mentally..BELIEVE THAT :D

*) Siapa bilang saya tidak di underestimate
"Ooo, lo bisa jadi manager di Oriflame? ya udah seriusin aja di Oriflame daripada dikantor ga jadi manager hahaha", Untungnya tanpa perlu membela diri tapi teman saya yang lain yang tahu posisi saya dikantor bilang "Eh, Ika emang udah manager lho dikantornya, jangan salah..yang di perusahaan X dan sekarang di perusahaan Y dia emang manager lhoo"
Rasanya ingin bersorak melihat teman itu langsung mingkem dengan mata amazed-nya ke saya, tapi ah..ngga worthed, saya cuma senyum 2 detik saja deh.

*) Siapa bilang saya tidak mengingatkan dan mengajak teman2 dengan konsisten
Hey...bisnis ini adalah bisnis berjaringan, yang dilakukan adalah mengajak dan mengajak, so itulah yang saya lakukan, tapi tidak sekedar mengajak tapi juga memandaikan mereka yang sudah diajak supaya kelak mereka bisa mandiri dan menjadi leader di jaringan masing2.

Kami semua yang berbaju orange sudah menerima, merasakan dan menjalani proses yg tidak semulus jalan tol, tapi percaya deh proses itu ngga akan sebanding kalau kita sudah menerima hasilnya..
Sudah siap dengan berfocus pada HASIL dan bukan proses? Go Sparkling...Go Diamond...!!!

xoxo
Ika "Sparkling" Saraswati
Boss Family
0815 900 8685/021 95 7575 18
YM : ika_1st


1 comment:

  1. hmmmm...jadi semangat nih....maju terus pantang mundur,apapun yang terjadi harus istiqamah,bismillah...

    ReplyDelete