Saturday 27 February 2010

Kenyataan atau alasan saja?

Ada beberapa temen yang waktu diajak untuk manfaatin promo Oriflame dibulan Maret ini yang waktu diajak bilang begini :
1. Waduh udah banyak di kantor gue yang jualan Oriflame jadi gue bingung nih gimana jualannya?
2. Produk Oriflame agak mahal deh..
3. Gue kayanya ngga cocok sama bedaknya Oriflame
4. Masa jualan kosmetik ga dandan sih? Masa cowok jadi member Oriflame?

Padahal....
1. Justru kalau udah banyak yang jualan Oriflame kita ngga usah report jelasin karena :
a) Perusahaan Oriflame ini asalnya dari Swedia yang udah tersebar di 50 negara seluruh dunia sejak th 1967, udah jadi perusahaan direct selling no 1 didunia, sampai sekarang masih bertahan bahkan berkembang, jadi jelas perusahaan ini sudah terjamin kekuatannya dan terpercaya karena masih bertahan.
b) Produk, Produknya gampang banget dijual makanya banyak banget yang jualan Oriflame soalnya kebanyakan produknya ini produk toiletries (misalnya shampoo, sabun, pasta gigi, handbody, produk bayi seperti bubble bath, body lotion) dan produk kosmetik seperti bedak, parfum and lipstick. Repeating order lagi…
c) Plan & System, gabungan antara direct selling (kita bisa tunjukkin catalog) dan Multi Level Marketing (ada sistim integrasi dalam jaringan antara up line dan downline)
d) People, Naah…apalagi orang-orang yang ada disini ya (maksud gue yang di BOSS Family) ga ada yang bisa nemuin typical orang-orang seperti di BOSS Family yang mau membantu para downline biar pada maju.
Jadi kalau ada yg berfikirian up line akan selalu untuuuuung terus, weleh…salah besar tuh. Makanya kalo mau sukses disini as up line pada ngga mau tuh menggantungkan nasib di downline makanya di BOSS Family kita pakai Plan & System yang lebih terintegrasi, you just can find it only in BOSS Family.

2. Produk Oriflame mahal?
Kata siapa?? banyak koq produk yang dibeli anak SMA, dan lagi produk oriflame ini bisa diterima diseluruh lapisan masyarakat koq, dan kalau kata kita mahal belum tentu kata orang lain kan? Udah dicoba belum? Temen gue asyik2 aja tuh beli 4 barang dg total harga Rp. 480 ribuan. Eitsss…!!! Jangan beralasan bahwa “terang aja, yang beli itu punya uang banyak” , tapi coba ambil dari sudut lain yang artinya, ada banyak orang yang punya kemampuan bisa membeli barang dengan mudah diluaran sana, so? Coba dong ditawarkan kebanyak orang.

Kalau produk Oriflame ini mahal terus kenapa ya disetiap kantor itu ada buanyaaak orang jadi member Oriflame? (Berarti produk Oriflame ini gampang dijual kan? jadi bukannya jadi jiper join di sini, payah ah hehe) Tapi yang perlu dipertanyakan apakah mereka yang berjualan di kantor2 itu cuma jualan aja? dan mengandalkan discount as membernya Oriflame dan dapat tambahan incomenya hanya tergantung pesenan orang yang ga tentu? Hm…berarti kita cuma ngomongin keuntungan recehan doong.

Kalau gue & semua BOSS Family pastinya ga mau yaa kalau bergantung dari jualan ajah, capek bo, lama dan ga cepet jadinya. Kita bicara tentang SYSTEM (baca : bekerja PINTAR)

3. Gue ngga cocok sama produknya?
Hellooo…jadi member BOSS Family yang asyiik2 aja yaa, kalau ga cocok bedaknya kan bisa beli produk toiletriesnya lagian tiap bulan pasti kita butuh and beli ya kan???, seinget gue ada banyak banget koq kejadian disekeliling yang bilang ga cocok produk mahal dan malah cocok produk baby, atau yang lagi gonta-ganti sabun dari lux ke biore dll, dari shampoo sunsilk ke pentene dll, dari handbody Vaseline ke nivea dll.

Btw, bisnis ini adalah bisnis untuk orang yang suka mandi, jadi market-nya pasti besar dong secara tiap bulan pasti kita perlu produk toiletries ini.

4.Masa jualan kosmetik ga dandan sih? Masa cowok jadi member Oriflame?
Hehehe…jangan disempitkan dengan berbagai 1001 alasan,
Jualan kosmetik ngga dandan? Bilang dong…”heee gimana ya? Emang gue ngga suka dandan seeeh dan gue cuma mau cari uang di Oriflame ini karena untuk dapet uang yang cepet di Oriflame gue bisa capai dengan lebih focus di Sponsring dari pada selling (jualan), begitu lhoo friend. Ikutan yuuk..?”

Mengenai pejantan join di Oriflame (yang di BOSS Family) coba deh..dipikirin..diperusahan underwear-nya pere banyak ngga sih karyawan cowoknya? Yang dikantornya atau diproduksinya? Banyak kan? Terus apa mereka pake produk underwear pere? Ngga kan? Trus karyawan yang juga kerja diperusahaan kosmetik? Apa mereka juga harus berdandan? Ngga kan? Malah kebanyakan directornya adalah cowok kan? Dan terbukti di Oriflame 1st and 2nd best recruiter INDONESIA adalah cowok baru setelah itu 3rd nya adalah Ilnayuti Sari (BOSS Family tea). Hm wondering..ILna yang gue saksiin sendiri gila-gilaan dalam merecruit aja bisa kalah sama cowok-cowok itu, gimana ya mereka merecruitnya…?





Sekali lagi…dibuka pikirannya deh, kita cari uangnya aja dari Oriflame, kita keruk janji Oriflame atas hasil kerja keras kita…, kenapa sih masih mikir apa kata orang ? Kalau kita susah apa pendapat orang bisa bantu kita? Coba lihat deh para pejantan yang bekerja diperusahaan mobil, lebih banyak uangnya untuk beliin kosmetik atau mobil? Lebih banyak mannnaa? hihihi Makanya again, mindset-nya dirubah bahwa kita join di Oriflame ini kita mau income aja, halal dan cepat dengan intergrasi system yang LUAR BIASA dari BOSS Family.

So nothing to worry kan? Buruaaaan…mumpung belum bulan Maret nih.., just call me....

No comments:

Post a Comment